Kustomakers.com

Introduction

Logo

Segala hal yang berkaitan dengan kustom. Baik itu motor, mobil, sepeda, cat, mainan (diecast, kit, pedal car, dll) serta beraneka benda pendukung gaya hidup kustom kulture.
Keterangan: Segala hal yang berkaitan dengan kustom terangkum dalam media online ini.
Anda bisa share ke media online ini dengan mengirimkan foto, video, atau informasi yang memiliki style kustom ke share@kustomakers.com
Post your all kustoms on instagram @kustomakers your photo will be seen on http://www.kustomakers.com

BBM 5A 0A B6 13

Articles Category

REGULASI UMS OTOCONTEST 2015


REGULASI UMS OTOCONTEST 2015
 Download PDF File : REGULASI UMS OTOCONTEST 2015 21-22 NOVEMBER, GOR UMS SOLO 

REGULASI UMS OTOCONTEST 2015 21-22 NOVEMBER, GOR UMS SOLO

 Download PDF File : REGULASI UMS OTOCONTEST 2015 21-22 NOVEMBER, GOR UMS SOLO 

 

REGULASI UMS OTOCONTEST 2015

21-22 NOVEMBER, GOR UMS

SOLO

 

KETENTUAN UMUM

  1. Terbuka untuk umum, perseorangan ataupun klub.
  2. Penilaian lomba diutamakan pada penampilan/performa luar, murni showbike.
  3. Nomor mesin dan nomor rangka tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB). Khusus kelas extreme dan Retro Kustom bisa memakai rangka baru atau buatan sendiri (handmade), dan boleh mengambil rangka merek lain atau dicustom ulang.
  4. Panitia tidak menyediakan peralatan bengkel. Panitia tidak menanggung kerusakan motor / kehilangan komponen / variasi dalam situasi apapun selama kontes. Peserta wajib ikut menjaga keamanan motornya.
  5. Pada saat lomba, semua motor yang terdaftar sebagai peserta lomba tidak diperbolehkan diutak-atik, dibawa keluar area penjurian atau dibawa pulang, kecuali terjadi force majeure.
  6. Peserta "dilarang keras menyalakan/menghidupkan mesin" motor selama lomba. Kecuali untuk test jalan/scrutineering, keperluan test ceper fungsi(Unlimited Battle of Lowride/UBL), dan pemotretan.
  7. Motor peserta yang dibawa keluar arena lomba dan peserta yang menyalakan mesin akan didiskualifikasikan/tidak akan dinilai.
  8. Mengutamakan persaudaraan, persatuan dan kesatuan otomania, dilarang keras membawa senjata tajam, miras, dan barang-barang psikotropika.
  9. Dilarang merokok dan wajib menjaga ketertiban serta kebersihan arena kontes.
  10. Peserta wajib ikut technical meeting yang ditentukan panitia. Setelah technical meeting, dewan juri tidak lagi menerima protes, pertanyaan, ketidakfahaman dari peserta.
  11. Baik yang hadir dan/atau tidak selama technical meeting dianggap mewakili dan menyetujui ketentuan dewan juri.
  12. Hasil lomba diputuskan oleh dewan juri yang berkompeten, dijamin objektif, fair dan bebas KKN. Ketentuan dewan juri tidak bisa diganggu gugat dan tidak diadakan surat-menyurat atau pertanyaan dalam bentuk apapun. Diskualifikasi adalah hak prerogatif dewan juri dan tidak bisa diganggu gugat.
  13. Dewan juri tidak ada hubungannya dengan rangkaian acara, kepanitiaan, hadiah, piala dan nominal untuk peserta selama kontes berlangsung.

 

KETENTUAN KHUSUS

  1. Regulasi ini adalah regulasi standar milik Ototrend. Dilarang keras mengutip, menyalin, mengcopy ataupun 'memodifikasi' tanpa ijin tabloid Ototrend. Pihak-pihak yang ingin menggunakannya diwajibkan menghubungi redaksi Ototrend dan harus menjalin bekerja sama dengan Ototrend. Memakai tanpa ijin, adalah pencurian intelektual.
  2. Semua motor “wajib” didokumentasikan/diphoto oleh fotografer tabloid Ototrend - Jawa Pos / Indopos Group. Jika menolak, panitia berhak mendiskualifikasi. Untuk kepentingan publikasi, pemotretan dan liputan, seluruh motor peserta kontes sepenuhnya menjadi hak milik Ototrend Media Group.
  3. Panitia / dewan juri berhak memindah motor / peserta yang salah masuk kelas, dengan asumsi menyatukan rambu-rambu/regulasi modifikasi. Dan bukan berarti motor yang pindah/ganti kelas dijamin menang / kalah.
  4. Seluruh peserta wajib mengisi dan mengembalikan lembar spek modifikasi dari panitia maksimal saat technical meeting, sebagai syarat penjurian oleh dewan juri.

 

PELAKSANAAN & PENDAFTARAN

  1. Kontes/show digelar hari Sabtu - Minggu, 21-22 November 2015.
  2. Tempat pendaftaran kontes/show di sekretariat Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin(KMTM) (UMUniversitas Muhammadiyah SurakartaS) & lokasi kontes/show di GOR UMS, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia.
  3. Untuk peserta dari luar kota yang tidak bisa mendaftar langsung ke lokasi, bisa mendaftar via telpon / fax / transfer bank dengan menyertakan data motor, nomor polisi, nama pemilik dan kelas diikuti. Namun jika terlambat saat loading in, tetap dikenakan pengurangan point.
  4. Panitia tidak menerima penambahan pendaftaran baru pada saat lomba.
  5. Jumlah peserta terbatas untuk 150 motor. Setiap peserta hanya diperbolehkan maksimal ikut dua kelas dalam setiap satu motor.
  6. Segala bentuk booking peserta hanya berlaku jika peserta sudah resmi membayar biaya pendaftaran, baik itu dengan pendaftaran langsung di sekretariat KMTM, UMS ataupun via transfer rekening bank.

 

BIAYA & SYARAT PENDAFTARAN

  1. Biaya pendaftaran semua kelas Rp. 150,000 per kelas / motor.
  2. Peserta hanya diperbolehkan maksimal ikut dua kelas, sesuai regulasi masing-masing kelas.
  3. Wajib menyerahkan satu lembar fotocopy kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM) dan satu lembar fotocopy STNK/BPKB.
  4. Untuk motor baru dari dealer yang belum mendapatkan STNK/BPKB dari pihak samsat/ kepolisian, wajib melampirkan copy surat keterangan jalan yang berisi spesifikasi motor, nomor mesin dan nomor rangka.

 

TECHNICAL MEETING

  1. 21 November 2015, pukul 16.00 wib, di gedung F, UMS.
  2. Peserta wajib mengikuti technical meeting. Peserta yang hadir/tidak hadir di technical meeting dianggap menyetujui semua ketentuan lomba.
  3. Pasca technical meeting, peserta diberi 30 menit waktu untuk pindah kelas / tambah kelas, tetapi tidak boleh mencabut pendaftaran. Setelah itu, panitia tidak menerima lagi “ganti/pindah kelas”.

 

LOADING IN

  1. Loading in dimulai hari Sabtu, 21 November 2015 mulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat. Tidak ada dispensasi untuk peserta luar kota dan tidak ada waktu tambahan untuk bersih-bersih motor, jadi diharap peserta bisa mempersiapkan waktunya sebaik mungkin.
  2. Peserta yang datang lebih dari waktu yang ditentukan (terlambat) mendapatkan pengurangan 10 point/jam. Peserta yang terlambat lebih dari waktu dispensasi, dikenakan pengurangan 50% dari total poin.
  3. Check in (memasukan motor ke arena kontes/show) dilakukan setelah motor di test jalan dan discrut oleh panitia.
  4. Mulai Sabtu 21 November 2015 pukul 18.00 waktu setempat motor sudah tertata rapi dalam arena kontes sesuai kelas yang diikuti. Pada saat ini, pemilik motor sudah tidak boleh mengutak-atik motor dan arena kontes disterilkan.
  5. Panitia tidak memberikan dispensasi waktu terakhir bagi peserta luar kota dan tetap mendapatkan pengurangan poin.
  6. Peserta yang terlambat check in hingga batas waktu terakhir tidak akan dinilai (diskualifikasi ), tetapi masih diperbolehkan memajang motornya.
  7. Peserta yang terlambat/menyatakan mundur, pendaftaran dianggap hangus dan tidak bisa dikembalikan.

 

SCRUTINEERING

  1. Semua mesin motor harus hidup dan bisa dipakai (layak jalan dan fungsional) melalui discrut dengan test jalan. Noka dan nosin harus sesuai STNK/BPKB.
  2. Semua komponen test jalan seperti fuel, gas dan rem harus berfungsi sempurna.
  3. Sirkuit test jalan berupa trek lurus sepanjang 50 – 100 meter dengan cone (kondisional).

 

HAK & KEWAJIBAN PESERTA

  1. Mendapatkan fasilitas stiker scrut, stiker Ototrend/sponsor, T-shirt, marchendize sponsor dll
  2. Boleh membawa peralatan bengkel, kit pembersih, lap, perlengkapan display dan sejenisnya.
  3. Diperbolehkan mempersiapkan/mengelap motor sebelum waktu penilaian dengan waktu dan tanda yang ditentukan panitia.
  4. Semua peserta memperoleh perlakuan dan hak sama harus menaati seluruh regulasi / tata tertib yang ada.
  5. Peserta diperbolehkan memakai aksesoris pelengkap/display secara terbatas.
  6. Tidak dibenarkan mengutak-atik/perbaikan/mengelap motor selama pameran, kecuali diminta oleh team juri.
  7. Peserta diperbolehkan berada di sekitar areal kontes (bukan dalam arena motor) pada saat penjurian dan pameran. Tetapi tidak diperbolehkan menunggui/tidur di arena.

 

DEWAN JURI & PENJURIAN

  1. Penilaian kontes akan dilakukan oleh dewan juri yang berkompeten di bidangnya, yakni juri senior Ototrend.
  2. Panitia / dewan juri berhak memindah motor / peserta yang salah masuk kelas, dengan asumsi menyatukan rambu-rambu/regulasi modifikasi. Dan bukan berarti motor yang pindah/ganti kelas dijamin menang.
  3. Penjurian dilakukan secara terpadu, komprehensip dengan jadual dan waktu yang telah ditentukan selama kontes berlangsung.
  4. Seluruh peserta wajib mengisi dan mengembalikan lembar spek modifikasi dari panitia maksimal saat technical meeting, sebagai syarat penjurian oleh dewan juri.
  5. Diskualifikasi adalah hak prerogatif dewan juri dan tidak bisa diganggu gugat.

 

HASIL LOMBA CLASS CATEGORY

  1. Class Category ada 10 kelas, dengan rincian per kelas terlampir di bawah.
  2. Tiap Class Category diambil 5 juara (juara 1, 2, 3, 4, 5).
  3. Semua juara akan mendapatkan trophy dan sertifikat/piagam penghargaan.
  4. Uang pembinaan hanya untuk juara 1, 2, dan 3 saja.
  5. Pengumuman juara hari Minggu, 22 November 2015 pukul 21.00 waktu setempat.

 

CLASS CATEGORY*

  1. FASHION DAILY
  2. MOTHAI MATIC
  3. MOTHAI NON MATIC
  4. STREET RACING MATIC
  5. STREET RACING NON MATIC
  6. AIRBRUSH
  7. CUSTOM MODIFY
  8. RETRO KUSTOM
  9. EXTREME/FFA
  10. UNLIMITED BATTLE OF LOWRIDE a.k.a UBL (PERANG CEPER)

 

HASIL LOMBA THE BEST CATEGORY

  1. The Best Category ada 35 buah Trophy dengan rincian tiap The Best terlampir dibawah.
  2. Tiap The Best Category hanya diambil 1 juara (The Best) saja.
  3. Semua juara (The Best) akan mendapatkan trophy dan sertifikat/piagam penghargaan.
  4. The Best Category tidak ada uang pembinaan.
  5. Peserta yang sudah mendaftar di Class Category maka otomatis sudah terdaftar dalam penjurian 35 The Best Category tanpa harus mendaftar lagi.
  6. Jika ada peserta yang hanya ingin mengikuti di The Best Category saja(tanpa mendaftar dalam Class Category) tetap diperbolehkan, namun untuk pendaftarannya cukup mendaftar satu kali saja sebesar Rp. 150.000,-/motor, maka motor akan masuk daftar penjurian untuk memperebutkan 35 trophy The Best Category.
  7. Pengumuman juara hari Minggu, 22 November 2015 pukul 21.00 waktu setempat.

 

THE BEST CATEGORY*

  1. THE BEST KUSTOM PARTICLE PAINT
  2. THE BEST KUSTOM HYDROGRAPHIC AIRBRUSH
  3. THE BEST KUSTOM STICKER
  4. THE BEST KUSTOM HANDPAINT
  5. THE BEST KUSTOM BODY WORK
  6. THE BEST KUSTOM OEM BODY WORK
  7. THE BEST KUSTOM UNDERCARRIAGE
  8. THE BEST DRESS UP UNDERCARRIAGE
  9. THE BEST ENGINE LOOK
  10. THE BEST ACCESORIS
  11. THE BEST KUSTOM ACCESORIS
  12. THE MOST PEOPLE CHOICE
  13. THE FASTEST LAP
  14. TOO DAMN LOW
  15. THE BEST CAFE RACER
  16. THE BEST STREET TRACKER
  17. THE BEST STREET FIGHTER
  18. THE BEST SPORT FAIRING
  19. THE BEST CHOPPY CUB
  20. THE BEST STREET CUB
  21. THE BEST BOARDTRACKER
  22. THE BEST SCRAMBLER
  23. THE BEST CHOPPER/BOBBER
  24. THE BEST OLDSKOOL
  25. THE BEST RACING MOTHAI
  26. THE BEST RACING LOOK
  27. THE BEST FUNKY
  28. THE BEST TRANSEX KUSTOM
  29. THE BEST TRAIL KUSTOM
  30. THE BEST MATIC KUSTOM
  31. THE BEST BEBEK KUSTOM
  32. THE BEST SPORT KUSTOM
  33. KING OF FASHION
  34. KING OF RACING
  35. KING OF KUSTOM

 

*Rincian per Class Category & The Best Category ada dibawah.

 

RINCIAN REGULASI PER KELAS & PER THE BEST

 

CLASS CATEGORY:

FASHION DAILY

  1. Untuk motor modifikasi hasil kreasi modifikator "rookies category", khusus tipe bebek, sport dan matic yang dimodif minimalis style harian (Digabung antara bebek, sport & matic).
  2. Item penilaian : performa semua bagian motor, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, inovasi dan paling utama keserasian universal
  3. Aplikasi aksesori variasi jumlah banyak/mahal, merk cat mahal, belum tentu meraih point tinggi, lebih mengutamakan aplikasi variasi untuk mendukung keperluan bermotor harian.
  4. Kaki-kaki dan mesin boleh dikrom atau poles.
  5. Maks bodi utama standart motor dan boleh melakukan penggantian atau penambahan sub body dengan teknik mix & match ataupun bold on.
  6. Spesifikasi modif “safety riding”, wajib pasang spion, boleh aseso / standart motor. Wajib pasang platnom.
  7. Diharuskan ada headlamp, signlamp dan stoplamp.
  8. Boleh ganti warna : cat bunglon, mutiara, xyralic, hologram, glitter, dub city, ghost flame sederhana. Airbrush total tidak diperbolehkan.
  9. Stiker standar pabrik bisa dikelupas, boleh ganti cutting stiker atau digital printing.
  10. Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal, aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris (bukan pendukung bodi), seperti rumah tacho.
  11. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh frontal, maksimal ganti tabung sok aksesoris, upside down variasi, piringan cakram besar dan giga disc, asesoris toko dan pelek variasi.
  12. Modifikasi kaki harus konvensional, monosok tidak diperbolehkan, kecuali bagi motor yang dari standarnya sudah ber-monosok.
  13. Pengereman dibatasi : maksimal single cakram depan - belakang (sisi kanan untuk rem belakang). Multikaliper tidak diperbolehkan & Buell custom dilarang, kecuali aplikasi Velg variasi Buell.
  14. Boleh memakai ban standar pabrik / variasi, dengan alur / tread / polosan / non slick. Tidak dibatasi ukuran, harus menggunakan ban sepeda motor.
  15. Sistem penggerak/kaki-kaki harus konvensional (harus rantai / cvt belt ).
  16. Jok dan covernya bebas diganti produk variasi. Aklirik, fiber, single seater, plat & bordes “Tidak diperbolehkan”.

 

MOTHAI MATIC

  1. Kelas modif untuk motor matic, yang dimodif minim, bergaya modif Thailand Style. Motor bebek & sport dilarang ikut kelas ini.
  2. Model/style bebas, termasuk daily use style atau daily street racing.
  3. Item penilaian : performa semua bagian motor, inovasi, tema, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, trend, inovasi, tipstrick, tingkat kesulitan, dan keserasian universal gaya Thailand Style.
  4. Maksimal “bodi masih orsi motor" dengan pemasangan aksesoris variasi toko.
  5. Transfer body / kawin silang “body part” dengan varian lain tidak diperbolehkan.
  6. Lampu dan kedok depan tidak boleh dicustom, diganti kedok merek dan jenis lain atau style trondol dan wajib dipasang lampu. Spesifikasi modif “safety riding”, wajib memasang spion dan platnom.
  7. Dilarang mengcustom/bor/coak atau memotong body, kecuali untuk media pembantu pemasangan asesoris (stabiliser, selang oli/bahan bakar), maksimal diperbolehkan melepas part/sub body (90 persen body utuh)
  8. Cat ulang diperbolehkan, warna polosan tanpa grafis, boleh beda warna per sub-body. Two/ three tone, asal tidak dalam satu bidang body, Stiker (grafis minimalis, cutting sticker, digital print, logo) diperbolehkan, diutamakan konsep Thailand.
  9. Kaki-kaki "terbatas" dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki harus variasi toko / plug and play dan tidak boleh dicustom/handmade. Khusus matic harus menggunakan CVT tertutup (tanpa lubang)
  10. Aplikasi pengereman maksimal single disc dpn dan single disc belakang sebelah kanan.
  11. Khusus matic, tidak boleh berkaki molor/low rider.
  12. Harus menggunakan pelek dan ban sepeda motor. Pemakaian pelek custom dari bahan pelek non motor seperti eks mobil tidak diperbolehkan.
  13. Perubahan diameter roda diperbolehkan, namun harus memakai ban non slick, baik standar pabrik/variasi. Tanpa ruji pelintir.
  14. Aplikasi asesoris dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi. Aplikasi dan trend asesoris Mothai akan menambah point penilaian.
  15. Aplikasi monel, emblem, swarovsky tidak diperbolehkan.

 

MOTHAI NON MATIC

  1. Kelas modif untuk motor bebek & sport, yang dimodif minim, bergaya modif Thailand Style. Motor matic dilarang ikut kelas ini.
  2. Model/style bebas, termasuk daily use style atau daily street racing.
  3. Item penilaian : performa semua bagian motor, inovasi, tema, kreativitas, cat, stripping, pemakaian aksesoris, trend, inovasi, tipstrick, tingkat kesulitan, dan keserasian universal gaya Thailand Style.
  4. Maksimal “bodi masih orsi motor" dengan pemasangan aksesoris variasi toko.
  5. Transfer body / kawin silang “body part” dengan varian lain tidak diperbolehkan.
  6. Lampu dan kedok depan tidak boleh dicustom, diganti kedok merek dan jenis lain atau style trondol dan wajib dipasang lampu. Spesifikasi modif “safety riding”, wajib memasang spion dan platnom.
  7. Dilarang mengcustom/bor/coak atau memotong body, kecuali untuk media pembantu pemasangan asesoris (stabiliser, selang oli/bahan bakar), maksimal diperbolehkan melepas part/sub body (90 persen body utuh)
  8. Cat ulang diperbolehkan, warna polosan tanpa grafis, boleh beda warna per sub-body. Two/ three tone, asal tidak dalam satu bidang body, Stiker (grafis minimalis, cutting sticker, digital print, logo) diperbolehkan, diutamakan konsep Thailand.
  9. Kaki-kaki "terbatas" dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki harus variasi toko / plug and play dan tidak boleh dicustom/handmade. Khusus matic harus menggunakan CVT tertutup (tanpa lubang)
  10. Aplikasi pengereman maksimal single disc dpn dan single disc belakang sebelah kanan.
  11. Khusus matic, tidak boleh berkaki molor/low rider.
  12. Harus menggunakan pelek dan ban sepeda motor. Pemakaian pelek custom dari bahan pelek non motor seperti eks mobil tidak diperbolehkan.
  13. Perubahan diameter roda diperbolehkan, namun harus memakai ban non slick, baik standar pabrik/variasi. Tanpa ruji pelintir.
  14. Aplikasi asesoris dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi. Aplikasi dan trend asesoris Mothai akan menambah point penilaian.
  15. Aplikasi monel, emblem, swarovsky tidak diperbolehkan.

 

STREET RACING MATIC

  1. Kelas khusus motor modif aliran racing harian / racing funky, khusus matic model racing minimalis.
  2. Tidak dibatasi kapasitas / jenis mesin. Kecepatan dan kekuatan mesin (power output) tidak dihitung, hanya mengutamakan showbike only dengan performa luar sebagai item penilaian utama.
  3. Nosin dan noka tidak boleh diganti (harus sesuai STNK). Modifikasi rangka, pemakaian rangka baru (handmade) atau mencomot merek lain tidak diperbolehkan.
  4. Model racing harian, harus dilengkapi body minimal 80% utuh serta wajib dilengkapi lampu depan dan belakang.
  5. Part body boleh diganti dengan teknik pengerjaan mix & match body, teknik transfer body tidak diperbolehkan.
  6. Aplikasi stoping system dibatasi 1 unit cakram depan dan 1 unit cakram belakang (satu disc dan satu kaliper di tiap cakramnya sebelah kanan untuk sport dan bebek).  
  7. Finishing body maksimal grafis minimalis dan masih menonjolkan warna dasar (bukan warna nano-nano), pengecatan rangka harus sewarna dan polos, krom rangka diperbolehkan.
  8. Coak rangka dan body dilarang, kecuali sekedar pelubangan body (maksimal berbentuk bulat), namun tidak frontal.
  9. Pemakaian komponen racing dan variasi seperti karburator, intake manifold, pengapian, oil cooler, knalpot, footstep, diperbolehkan. Tetapi, penggunaan part dan asesoris mahal dan banyak bukan menentukan poin tinggi.
  10. Penggerak konvensional. Harus memakai pelek / ban sepeda motor. Pelek custom eks mobil haram!
  11. Pemakaian pelek jeruji minim wajib 36 buah / lingkar pelek, tidak boleh kurang atau lebih. Jeruji model pelintir diperbolehkan. Jeruji jarang/kurang, custom dari betoneser, atau gabungan jeruji dengan pelek palang tidak diperbolehkan.
  12. Aplikasi asesoris lain bebas, jok maksimal diganti kover. Single seater, plat, bordes, akrilik dilarang.
  13. Layak jalan dan fungsional.

 

STREET RACING NON MATIC

  1. Kelas khusus motor modif aliran racing harian / racing funky, bisa bebek / sport model racing minimalis.
  2. Tidak dibatasi kapasitas / jenis mesin. Kecepatan dan kekuatan mesin (power output) tidak dihitung, hanya mengutamakan showbike only dengan performa luar sebagai item penilaian utama.
  3. Nosin dan noka tidak boleh diganti (harus sesuai STNK). Modifikasi rangka, pemakaian rangka baru (handmade) atau mencomot merek lain tidak diperbolehkan.
  4. Model racing harian, harus dilengkapi body minimal 80% utuh serta wajib dilengkapi lampu depan dan belakang.
  5. Part body boleh diganti dengan teknik pengerjaan mix & match body, teknik transfer body tidak diperbolehkan.
  6. Aplikasi stoping system dibatasi 1 unit cakram depan dan 1 unit cakram belakang (satu disc dan satu kaliper di tiap cakramnya sebelah kanan untuk sport dan bebek).  
  7. Finishing body maksimal grafis minimalis dan masih menonjolkan warna dasar (bukan warna nano-nano), pengecatan rangka harus sewarna dan polos, krom rangka diperbolehkan. krom rangka diperbolehkan.
  8. Coak rangka dan body dilarang, kecuali sekedar pelubangan body (maksimal berbentuk bulat), namun tidak frontal.
  9. Pemakaian komponen racing dan variasi seperti karburator, intake manifold, pengapian, oil cooler, knalpot, footstep, diperbolehkan. Tetapi, penggunaan part dan asesoris mahal dan banyak bukan menentukan poin tinggi.
  10. Penggerak konvensional. Harus memakai pelek / ban sepeda motor. Pelek custom eks mobil haram!
  11. Pemakaian pelek jeruji minim wajib 36 buah / lingkar pelek, tidak boleh kurang atau lebih. Jeruji model pelintir diperbolehkan. Jeruji jarang/kurang, custom dari betoneser, atau gabungan jeruji dengan pelek palang tidak diperbolehkan.
  12. Aplikasi asesoris lain bebas, jok maksimal diganti kover. Single seater, plat, bordes, akrilik dilarang.
  13. Layak jalan dan fungsional.

 

AIRBRUSH

  1. Kelas modif untuk semua jenis motor merek apapun, baik bebek/sport/matic yang diairbrush/cat dengan desain dan aliran bebas, baik grafis, realis, animasi atapun aliran yang lain.
  2. Motif bebas, bisa nyata, natural, alami seperti mahkluk hidup ataupun motif striping berstyle bebas (glitter/fostor/tribal/gothic/grafis/
    technomatrix/streamline graffity dll).
  3. Teknis pengecatan/airbrush bebas. (mal, stripping, free hand dll)
  4. Pemakaian efek brush diperbolehkan (glitter/fostor dll).
  5. Item penilaian terdiri dari semua bagian yang dibrush, dari segi desain, motif yang dipilih, detail, kehalusan gambar, pewarnaan, komposisi dan finishing. Item lain yang dinilai adalah keserasian gambar, alur cerita dalam airbrush (narasi) dan motif-motif yang dipakai serta detail/kehalusan terdiri atas garis-garis, lekukan maupun sambungan antar bagian.
  6. Mengutamakan aplikasi penbrush, spray gun, dan teknik realis, "bukan" dengan alat tambahan khusus seperti brush/kuas, rapido, spidol, ballpoint, boxy, waterslide decal, dll.
  7. Tingkat kesulitan dalam menciptakan motif-motif, detail gambar jadi point tersendiri.
  8. Pemakaian efek-efek brush, inovasi dan media brush (kaca/bulu/kasa/kain/benang/kapas dll) atau media lain sangat dianjurkan.

 

CUSTOM MODIFY

  1. Kelas modif untuk motor tipe bebek/cub, sport, & matic.
  2. Rangka, mesin tetap standar/orisinil dan tidak diubah secara frontal. Sub frame/rangka tambahan boleh di-rekonstruksi.
  3. Diutamakan bagi motor modif dengan "stereotif bentuk sebuah motor bebek, sport, & matic.” Modifikasi model ayago diperbolehkan. Modifikasi model Retro Kustom seperti Vintage style, Oldskool, Chopper, Bobber, Jap Style, disarankan tidak ikut kelas ini.
  4. Mesin, komponen pendukung dan komponen lain bisa dimodifikasi atau diganti variasi.
  5. Item penilaian : performa semua bagian motor, inovasi, kreativitas, cat/airbrush, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, tipstrick, tingkat kesulitan dan keserasian universal.
  6. Bodi boleh dirombak, namun untuk harus tetap berbentuk akhir sesuai jenis (misal : tipe bebek harus masih kelihatan bodi/kesan bebeknya) atau dilarang transsexual (bebek menjadi sport, maupun sport menjadi bebek)
  7. Bodi fiber atau plat diperbolehkan, kecuali custom 3D.
  8. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh terlalu frontal, maksimal pemakaian tabung sok aksesoris, monosok, piringan cakram besar/Ninja, giga disc.
  9. Dobel cakram tiap pelek diperbolehkan.
  10. Multikaliper dan multikarbu tidak diperbolehkan.
  11. Sistem konstruksi kaki-kaki dan penggerak harus konvensional.
  12. Monoarm pabrik, suspensi, dan kaki limbah moge diperbolehkan.
  13. Swingarm, fork hand made diperbolehkan asal berkonstruksi konvensional, seperti swingarm extended, banana dobel arm, springer fork atau garpu/up side down custom (kondom/sok dibalik).
  14. Penggerak orbital/gardan/TTS/cantilever/transfer sytem baru "tidak" diperbolehkan, kecuali V-belt dan timing belt diperbolehkan.
  15. Aplikasi pelek handmade diperbolehkan selama konstruksinya konvensional dan harus menggunakan ban sepeda motor (non mobil)
  16. Khusus untuk model ceper “tidak dinilai ground clearance-nya.”
  17. Pemakaian konstruksi sistem pengereman non konvensional dilarang. Contohnya: BIB, dll.
  18. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi.
  19. Penggunakan IBE tidak diperbolehkan.
  20. Multi tacho dan multi gauge diperbolehkan.

 

RETRO KUSTOM OPEN

  1. Diperuntukkan bagi modifikasi semua jenis motor (bebek, sport, matic, vespa) yang sudah mengalami perombakan dari standarnya atau dirombak total/custom dengan konsep kustom klasik/retro style.
  2. Konsep dan desain harus jelas, boleh ganti kelamin/transeksual. Bisa mengaplikasi body custom berbahan fiber glass/plat.
  3. Gaya yang dianut aliran Kustom klasik bebas, boleh jap’s style, old school, street tracker, board tracker, brat style, choppy cub, vintage retro, bobber, cafe racer dll.
  4. 4. Diperuntukan bagi motor dengan desain/model dan pengerjaan kaki, body dan chasis sempurna, terutama segi pra-cetakan, lekukan, pengelasan dan finishing. Bentuk stereotif dan komposisi/keserasian model klasik/retro kustomnya
  5. Item penilaian terdiri atas performa semua bagian motor, bentuk/model, kreativitas, cat/airbrush, aksesoris, kelistrikan, tipstrick mengatasi masalah modifikasi, trouble shooting, tingkat kesulitan pengerjaan dan keserasian universal.
  6. Rangka/chasis boleh mengaplikasi rangka orsi kustom, rangha motor lain atau bikinan sendiri (custom/handmade)
  7. Kaki-kaki dan penggerak harus konvensional. Orbital, gardan, cantilever, single sided arm & fork serta penggerak system baru tidak diperbolehkan, Penggerak/gardan custom haram, tetapi gardan eks. standar motor bisa dipakai.
  8. Boleh mengaplikasi pelek handmade selama konstruksinya konvensional, diperbolehkan menggunakan ban eks. mobil selama mendukung konsep retronya, diperkenankan menggunakan unit cakram konvensional maksimal 2 lingkar sisi depan dan 2 lingkar sisi belakang dengan satu kaliper di setiap piringan cakramnya (Buell dan BIB diperbolehkan). Khusus penggerak drive belt dan timing belt diperbolehkan.
  9. Khusus drive belt, timing belt dan girboks tambahan diperbolehkan.
  10. Limbah moge diperbolehkan, multi cakram, multikarbu, multi kaliper diperbolehkan.
  11. Boleh menggunakan bodypart dan lampu merek apapun.
  12. Mengutamakan modifikasi dari kaum retro/kustom lover yang unik dan estetik, terutama dari segi konsep/desain dan harus bisa diaplikasikan di jalan (layak jalan). Mengutamakan performa universal, ide kreasi baru, trend anyar dan tips trick menaklukan sebuah masalah modifikasi
  13. Layak jalan dan fungsional.

 

EXTREME/FFA

  1. "Harus menggunakan mesin sepeda motor". Layak jalan dan fungsional.
  2. Terbuka bagi semua motor jenis apapun yang sudah mengalami perubahan/modifikasi frontal yang berbeda dari bentuk asli/umum tetapi "harus berbentuk motor roda dua.
  3. Kelas “modifikasi bebas/terbuka” bagi semua motor jenis apapun yang sudah mengalami perubahan/modifikasi frontal yang berbeda dari bentuk asli/umum.
  4. Mesin/rangka/chasis/body/penggerak bebas dimodifikasi/ubah/dipotong/diganti.
  5. Pemakaian ban/pelek mobil diperbolehkan, dianjurkan sesuai dengan spesifikasi kaki-kaki motor.
  6. Kelas khusus untuk seluruh motor yang menampilkan ide kreasi, konsep dan inovasi terbaru dari kaum builder/modilover/kustom maker, terutama dari segi konsep/desain/teknologi dan inovasi/penemuan terbaru. Inovasi yang ditampilkan harus bersistem jelas, tidak asal pasang, dan harus bisa diaplikasikan di jalan (layak jalan). Dan “tidak boleh mengikuti kelas lain dibawahnya”.
  7. Model/gaya/aliran yang dianut bebas. (chopper, prostreet, vintage, retro, goose neck, scandinavian, bobber, naked bike, futuristik, dragster dll).
  8. Penilaian mengutamakan : performa komposisi, ide kreasi baru, trend anyar, finsihing cat/airbrush, detail, kelistrikan, tingkat kesulitan dan tipstrick menaklukan sebuah masalah modifikasi motor, trouble shooting dan keserasian universal.

 

UNLIMITED BATTLE OF LOWRIDE a.k.a UBL (PERANG CEPER)

Kelas Ultimate Battle Lowride(UBL) adalah kelas Perang Ceper yang dimana dalam penetuan juaranya ditentukan dengan tes kelayakan jalan yang memakai 4 session stage, dengan rincian; 2 qualify stage(QS), 1 bonus stage(BS), dan 1 final stage(FS). Untuk juara UBL diambil 1 hingga 5 dengan 2 penghargaan The Best yakni Too Damn Low dan The Fastest Lap, dimana dua penghargaan tersebut hanya diberikan kepada motor yang lolos masuk final atau finish di 4(semua) session stage.

Untuk rincian regulasi di UBL adalah seperti berikut:

  1. Untuk tipe bebek, sport / matik, model ceper fungsi. Performa luar tidak dihitung. Teknik ceper bebas, tetapi tidak boleh memindah posisi mesin.
  2. Tekanan ban minimal 30 psi/1,3kg. Apabila tekanan ban dibawah ketentuan minimal maka akan dikenakan poin keceperan +0,25cm/ban. Diameter ban minimal R-17 bebek-sport / R14 matik, ban sepeda angin tidak diperbolehkan.
  3. Wajib pakai komponen sok belakang, baik fungsi / rigid, boleh dobel sok / monosok.
  4. Tingkat keceperan : diukur dari permukaan paling datar bidang bawah mesin, yakni jarak pelindung girboks / kover CVT paling datar terhadap bidang ukur.
  5. Satu joki / starter hanya diperbolehkan mengendarai satu motor ceper. Pakai motor lain, didiskualifikasi.     
  6. Wajib ikut test layak jalan di lintasan yang ditentukan panitia dengan batasan waktu maksimal disesuaikan terhadap panjang dan tingkat kesulitan lintasan.
  7. Item penilaian : ukuran keceperan, waktu tempuh tes kelayakan jalan, dan jumlah kesalahan yang di-kalkulasi terhadap ukuran keceperan.
  8. Pemenang tidak diambil hanya dari motor dengan tingkat keceperan ter-rendah, melainkan juga dari kecepatan dan ketepatan waktu tempuh yang dikalkulasi juga dengan pemotongan point atas kesalahan saat tes jalan.
  9. Penentuan batas maksimal waktu test kelayakan jalan di QS 1 ditentukan oleh kontestan dengan motor terceper. Selanjutnya untuk penentuan batas maksimal waktu test kelayakan jalan di QS 2 ditentukan oleh juara 1 di klasmen UBL sementara, dan terakhir untuk penentuan batas maksimal waktu test kelayakan jalan di FS ditentukan oleh juara 1 di klasmen UBL sementara.
  10. Jika waktu tempuh peserta melebihi batas waktu yang ditentukan panitia, maka akan dilakukan penambahan point keceperan sebesar +0,5 cm. Peserta yang catatan waktunya melebihi 2X dari batas maksimal waktu yang telah ditentukan akan kena penalty 2X +0,5 cm dan berlaku kelipatannya. Jika terjadi satu kesalahan kaki menyentuh tanah maka akan dilakukan penambahan point keceperan sebesar +0,05 cm dan jika tidak melalui satu cone lintasan ditambah poin keceperan +0,25 cm.
  11. Qualify stage(QS) adalah tes kelayakan jalan dengan layout lintasan cone yang berbeda di setiap stage-nya. Untuk aturan main di poin QS sama dengan pasal 10 regulasi UBL. Pemenang atau juara 1 sementara klasmen Jawara UBL dari total QS 1 dan QS 2 mendapatkan hak istimewa dimana pemuncak klasmen sementara ini yang akan menentukan urutan skema sistem gugur di babak Bonus Stage(BS).
  12. Bonus Stage(BS) adalah tes kelayakan jalan dengan 2 layout lintasan cone yang sama yang diikuti oleh 2 kontestan UBL langsung. Dalam BS peserta akan diadu secara duel head to head dengan skema sistem gugur. Pemenang di BS akan diambil 4 besar dengan rincian juara 1, juara 2, dan 2 perempat finalis. BS tidak dikenakan batas waktu maksimal tapi justru diambil yang tercepat mencapai finish dari setiap duel 2 motor ceper dengan sistem gugur tadi, dan juga di stage ini tidak dikenakan penalty kesalahan kaki menyentuh tanah, namun jika ada peserta yang satu kali aja melakukan kesalahan melewati cone maka langsung diskualifikasi dalam duel ini. Untuk juara 1 akan mendapat poin -0,5 cm, juara 2 mendapat poin -0,4 cm, dan perempat finalis mendapat poin -0,3 cm. Urutan peserta di skema sistem gugur akan ditentukan oleh pemuncak klasmen Jawara UBL sementara dari QS 1 dan QS 2 seperti pada pasal 11 regulasi UBL.
  13. Final Stage(FS) adalah tes kelayakan jalan dengan layout lintasan cone yang berbeda dengan lintasan QS dan BS. Di stage ini hanya diikuti oleh 6 peringkat teratas dari hasil total point klasmen sementara UBL dari QS 1, QS 2, dan BS. Aturan main di poin FS sama dengan pasal 10 regulasi UBL. Dengan demikian peringkat 7 kebawah otomatis gugur di babak kualifikasi dan tidak berhak mengikuti babak final ini.
  14. Dalam waktu test kelayakan jalan dari semua session/babak, joki berhak mendapatkan satu orang pit crew yang bisa masuk dan mendekat di arena test kelayakan jalan untuk sekedar membantu joki dalam hal line atau jalur lintasan yang dirasa tepat oleh team, maupun membantu joki jika ada kerusakan motor saat test kelayakan jalan berlangsung.
  15. Juri berhak memberikan peringatan kepada peserta/kontestan baik itu joki maupun crew apabila melakukan hal yang tidak sepatutnya selama test kelayakan jalan berlangsung maupun dalam hal etika kesopanan saat protes kepada juri. Apabila peserta/kontestan baik itu joki maupun crew telah mendapatkan 2X peringatan dari juri maka peserta/kontestan UBL secara langsung mendapatkan diskualifikasi dari juri dan tidak berhak melanjutkan session/babak berikutnya.
  16. Saat test kelayakan jalan berlangsung joki wajib mengenakan helm dan sepatu, sedangkan crew cukup mengenakan sepatu. Apabila melanggar maka juri akan memberikan 1X peringatan.
  17. Peserta/kontestan UBL berhak protes kepada juri dengan aturan tertentu;
  18. Hak protes peserta tentang kecurangan peserta lainnya saat motor dikarantina setelah pengukuran keceperan atau setiap pasca hasil hitung QS 1, QS 2, dan BS hanya bisa diterima dengan syarat:

A1. Ada bukti video rekaman saat kecurangan terjadi. Apabila tidak ada video rekaman dikarenakan tidak sempat merekan atau sebagainya, protes masih bisa dilakukan dengan membawa saksi dari peserta/kontestan UBL lainnya minimal 5 saksi dari peserta/kontestan UBL.

A2. Peserta yang melayangkan protes wajib mengisi form protes yang disediakan panitia dan dengan membayar uang jaminan sebesar Rp. 250.000,-/hal yang di-proteskan.

A3. Waktu protes baik tentang kecurangan peserta lainnya maupun tentang kesalahan penjumlahan di klasmen Jawara UBL hanya dilayani maksimal 15 menit setelah hasil klasmen sementara ditulis oleh panitia di papan Klasmen Jawara UBL di setiap session-nya. Protes yang dilayangkan peserta setelah 15 menit hasil penjumlahan ditulis di papan klasmen Jawara UBL tidak akan diterima juri.

  1. Jika tiga syarat diatas telah dipenuhi oleh peserta yang akan protes, maka juri akan mengoreksi ulang hal yang diproteskan dan jika mendesak bisa dilakukan pengukuran ulang di poin keceperan di meja hitung. Apabila hal yang diproteskan tak terbukti dan tak mempengaruhi hasil penjurian sebelumnya maka uang jaminan akan hangus atau tidak dikembalikan, namun jika terbukti dan mempengaruhi hasil penjurian sebelumnya maka uang jaminan akan dikembalikan ke peserta dengan potongan biaya administrasi sebesar Rp. 50.000,-.
  2. Peserta/kontestan berhak mendapatkan layanan P3K sewajarnya dari panitia apabila terjadi kecelakaan pada saat test kelayakan jalan, tetapi apabila terjadi rawat jalan maupun rawat inap di rumah sakit terhadap peserta maka panitia tidak bertanggung jawab akan biaya rawat jalan atau rawat inap tersebut.

 

THE BEST CATEGORY:

1.THE BEST KUSTOM PARTICLE PAINT

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan finishing cat partikel terbaik.

2.THE BEST KUSTOM HYDROGRAPHIC AIRBRUSH

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan kombinasi airbrush dengan body art water slide decal/hydrographic yang terbaik.

3.THE BEST KUSTOM STICKER

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan cutting sticker/digital print sticker terbaik.

4.THE BEST KUSTOM HANDPAINT

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan body art kustom handpainting(kuas) terbaik.

5.THE BEST KUSTOM BODY WORK

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan olahan body work kustom handmade terbaik, terapi, dan serasi. Boleh memakai bahan fiberglass, plat, dll.

6.THE BEST KUSTOM OEM BODY WORK

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan olahan body work kustom terbaik dan serasi yang masih memakai perangkat body asli pabrikan/OEM (Original Equipment Manufacture).

7.THE BEST KUSTOM UNDERCARRIAGE

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan modifikasi kaki-kaki kustom handmade terbaik, terapi, dan serasi.

8.THE BEST DRESS UP UNDERCARRIAGE

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan modifikasi kaki-kaki dari limbah motor gede(moge) atau motor jenis lain yang terbaik, terapi, dan serasi. Boleh memakai velg & ban mobil.

9.THE BEST ENGINE LOOK

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan modifikasi tampilan luar di sektor mesin yang terbaik, terapi, serasi, dan paling detail. Boleh memakai part after market maupun part dari mesin merk lain. Penilaian hanya pada bagian asesoris luar yang terlihat saja, bukan dari performa power output mesin.

10.THE BEST ACCESORIS

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan aplikasi asesoris after market terbaik, terapi, dan serasi.

11.THE BEST KUSTOM ACCESORIS

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan aplikasi asesoris kustom handmade terbaik, terapi, dan serasi.

12.THE MOST PEOPLE CHOICE

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan jumlah kupon pilihan penonton terbanyak. Kupon dapat dibeli dari ticket yang dijual oleh panitia. Setiap pendaftar kontes berhak mendapatkan 2 kupon Most People Choice.

13.THE FASTEST LAP

Penghargaan yang diberikan kepada motor khusus kontestan kelas UBL/perang ceper dengan poin total catatan waktu tercepat dan sanggup menyelesaikan semua tahapan tes kelayakan jalan dan juga memiliki poin keceperan tidak lebih tinggi 10x dari poin keceperan paling rendah dari semua kontestan.

14.TOO DAMN LOW

Penghargaan yang diberikan kepada motor kontestan UBL/perang ceper dengan poin keceperan paling rendah dan sanggup finish menyelesaikan semua tahapan tes kelayakan jalan.

15.THE BEST CAFE RACER

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi racing klasik Eropa Era 1960-an dengan model serta desain terbaik, terapi, serasi dan sesuai pakem.

16.THE BEST STREET TRACKER

Penghargaan yang diberikan kepada motor konsep modifikasi Japanese style paduan tracker dan motor jalanan ber-ground clearance tinggi dengan desain serta konsep yang terbaik, terapi, dan serasi sesuai pakem

17.THE BEST STREET FIGHTER

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi naked Street Fighter (non fairing) yang terbaik, terapi, dan serasi.

18.THE BEST SPORT FAIRING

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi Sport Fairing yang terbaik, terapi, dan serasi.

19.THE BEST CHOPPY CUB

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi kustom chopper berbasis bebek aliran frontal Japanese style yang terbaik, terapi, dan serasi.

20.THE BEST STREET CUB

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi bebek kustom harian Japanese style yang terbaik, terapi, serasi dan sesuai pakem.

21.THE BEST BOARDTRACKER

Penghargaan yang diberikan kepada motor kustom frontal konsep modifikasi motor balap Amerika era 1910-1920 berlintasan kayu dengan desain terbaik, terrapi, serasi dan sesuai pakem.

22.THE BEST SCRAMBLER

Penghargaan yang diberikan kepada motor kustom dengan konsep modifikasi adventure klasik dengan konsep terbaik, terapi, serasi dan sesuai pakem.

23.THE BEST CHOPPER

Penghargaan yang diberikan kepada motor kustom konsep modifikasi Chopper baik aliran American, Japanese, European, baik model pro street, gooseneck, cruiser, Scandinavian, softail, drag style, bagger, techno dengan konsep terbaik, terapi, dan serasi.

24.THE BEST OLDSKOOL/BOBBER

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi retro klasik frontal yang terbaik, terrapi, serasi dan sesuai pakem.

25.THE BEST RACING MOTHAI

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi racing dengan basic gaya motor modifikasi Thailand(mothai) yang terbaik, terapi, dan serasi. Rangka bebas dipotong, juga diperbolehkan bikin rangka baru.

26.THE BEST RACING LOOK

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi Racing(drag style, road race style, dll) yang terbaik, terapi, dan serasi. Rangka bebas dipotong, juga diperbolehkan bikin rangka baru.

27.THE BEST FUNKY

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi Funky yang terbaik, terapi, dan serasi.

28.THE BEST TRANSEX KUSTOM

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi ganti kelamin(dress up dari basic bebek menjadi sport/matic menjadi sport atau sebaliknya) yang terbaik, terapi, dan serasi. Rangka bebas dipotong, juga diperbolehkan bikin rangka baru.

29.THE BEST TRAIL KUSTOM

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan konsep modifikasi berpenampilan motor trail off road yang terbaik, terapi, dan serasi. Rangka bebas dipotong, juga diperbolehkan bikin rangka baru.

30.THE BEST MATIC KUSTOM

Penghargaan yang diberikan kepada motor berbasic Matic dengan modifikasi yang terbaik, terapi, serasi, dan terlengkap. Rangka bebas dipotong, juga diperbolehkan bikin rangka baru.

31.THE BEST BEBEK KUSTOM

Penghargaan yang diberikan kepada motor berbasic Bebek/Cub dengan modifikasi yang terbaik, terapi, serasi, dan terlengkap. Rangka bebas dipotong, juga diperbolehkan bikin rangka baru.

32.THE BEST SPORT KUSTOM

Penghargaan yang diberikan kepada motor berbasic Sport dengan modifikasi yang terbaik, terapi, serasi, dan terlengkap. Rangka bebas dipotong, juga diperbolehkan bikin rangka baru.

33.KING OF FASHION

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan modifikasi yang terbaik, terapi, serasi, dan terlengkap dengan konsep modifikasi yang jelas dan lugas. Rangka wajib/harus original pabrikan, tidak boleh dipotong sama sekali. Penghargaan ini diberikan kepada motor yang masuk di kelas Fashion Daily, Mothai Matic, Mothai Non Matic, & Airbrush.

34.KING OF RACING

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan modifikasi yang terbaik, terapi, serasi, dan terlengkap dengan konsep modifikasi racing yang jelas dan lugas. Rangka bebas dimodifikasi. Penghargaan ini diberikan kepada motor yang masuk di kelas Street Racing Matic, Street Racing Non Matic, & semua kontestan The Best Category yang aplikasi konsep modifikasi racing.

35.KING OF KUSTOM

Penghargaan yang diberikan kepada motor dengan modifikasi yang terbaik, terapi, serasi, dan terlengkap dengan konsep kustom baik itu aliran Jap’s Style, Old School, Street Tracker, Board Tracker, Brat Style, Choppy Cub, Vintage Retro, Bobber, Cafe Racer, Chopper, Prostreet, Vintage, Retro, Goose Neck, Scandinavian, Naked Bike, Futuristik, dll yang jelas dan lugas. Rangka bebas dimodifikasi dengan dipotong atau juga bikin rangka baru. Penghargaan ini diberikan kepada motor yang masuk di kelas Custom Modify, Retro Kustom, & Extreme/FFA.

 

 

 Download PDF File : REGULASI UMS OTOCONTEST 2015 21-22 NOVEMBER, GOR UMS SOLO 

REGULASI UMS OTOCONTEST 2015 21-22 NOVEMBER, GOR UMS SOLO

 Download PDF File : REGULASI UMS OTOCONTEST 2015 21-22 NOVEMBER, GOR UMS SOLO 

Logo



Category : Events | script by team | photo by team | 2015-10-01 23:00:00

Some of Our Product

Subscribe Our Youtube Channel


Website Rank

Our Sponsor

Thanks to give us your trust

klenik

Klenik
Moto Custom Designer

Ads JCC

Feel free to join us

Get update articles via email